Thursday, May 20, 2010

Mengejar Karir

Lampung...

Tadi sore ketika hujan deras menerpa GPM, aku membaca suatu artikel di sebuah majalah. Artikel itu ditulis oleh seorang wanita, yang akan memasuki umur 30 tahun dan dia selalu ditanya mengenai kapan akan menikah. Memang tidak enak juga, selalu ditanya seperti itu. Tapi aku sadar ada orang2 yang mempunyai alasan kenapa mereka masih belum menikah atau bahkan tidak mau menikah (terlepas dari pastor, biarawan, biarawati).

Ada beberapa perempuan yang memang lebih mengabdikan dirinya kepada orang lain dan mereka tidak memikirkan untuk menikah atau belum menikah. Ada juga karena belum bertemu teman hidup yang tepat. Tapi alasan di artikel ini membuatku bertanya2. Alasan dia belum menikah adalah karena dia ingin mengejar karir.

Apa yang dimaksud mengejar karir. Siapa atau apakah karir itu sehingga harus dikejar? Ini pertanyaan garink, hehe... Pertanyaan seriusnya, kapan orang bisa berkata bahwa dia sudah mendapatkan karir yang diinginkan? Orang menyebutnya "mengejar" karir, berarti ada saatnya mereka "mendapatkan" karir tersebut. Karir yang seperti apa?

Sedikit perenungan..

No comments: