Sunday, October 18, 2009

Satu minggu

Lampung..

Satu minggu ini banyak hal terjadi. Senin sampai Jumat, aku pulang sekolah di atas jam 6 sore. Hal itu dikarenakan ada presentasi anak2 bimbinganku dan juga latihan presentasi. Walau banyak kekurangan yang mereka lakukan, tapi aku bangga pada mereka. Mereka telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk presentasi ini. Walau begitu, mereka tidak boleh berpuas diri, dan memperbaiki laporan serta hal lain. Hari Kamis, presentasi dari salah seorang muridku. Di presentasi ini dihadiri beberapa anak soccer, dan juga kembar, yang duduk berdampingan. Baru kali ini aku liat presentasi yang dihadiri beberapa anak soccer bahkan kelas XI juga ada. Baru kali ini pula aku liat kembar duduk berdampingan di presentasi salah seorang anak. Mereka tertawa selama presentasi, menikmati jalannya presentasi. Aku juga menikmati canda tawa di ruangan itu. Ketika makan malam, aku mengobrol dengan muridku itu, dan seorang murid yang lain menghampiri kami, dan kami mengobrol bertiga sebentar. Murid itu juga baru saja menyelesaikan presentasinya hari itu. Ketika itu, aku bisa melupakan sejenak beban dan pikiran2 lelahku. Hanya senyum dan tawa yang terurai dari wajahku. Begitu membahagiakan..

Hari Jumat adalah hari terakhir sekolah di tiap minggu dan hari itu ditutup dengan presentasi dari salah seorang muridku yang lain. Beberapa hari sebelumnya, muridku ini khawatir dengan penguji yang akan datang di presentasinya nanti. Ternyata kekhwatirannya tidak terjadi. Meski ada kesalahan2 dalam penulisan laporan dan slide powerpoint tapi semuanya berjalan lancar. Makan malam di kafe pun kuhabiskan sambil mengobrol dengan anak2 kelas XII Science A. Mereka menertawakan ketika kursiku diambil oleh guru lain, tapi aku juga tertawa. Aku mengobrol dengan mereka tentang bola. Ketika aku smp, aku membicarakan bola hanya dengan teman2ku saja.

Kini, sudah hari minggu, aku berada di kamarku. Ada pekerjaan2 yang mesti kuselesaikan tapi badan ini masih ingin beristirahat. Ban motorku kempes (mungkin juga bocor), belum kuperiksa lebih lanjut. Sore atau esok hari akan ku perbaiki. Selaini itu, ketika membuka kaleng sarden tadi, ada kecelakaan kecil terjadi. Jari manis, jari tengah dan jempolku berdarah karena terkena potongan kaleng. Darah yang mengucur cukup banyak, untungnya aku bisa menghentikannya. Syukurlah sekarang sudah tidak apa-apa.

Esok hari menjelang, bertemu kembali dengan murid2 dan guru2, menyiapkan Literacy Day dan pelajaran.

No comments: