Tuesday, June 08, 2010

Farewell


Lampung...

Aku mengetahui berita bukan darinya, tetapi dari orang lain. Berita bahwa dia akan meninggalkan sekolah dan tempat ini tahun ajaran yang akan datang. Aku kaget mendengar berita itu terlebih lagi dari orang lain. Mengapa ia tidak memberitahukannya kepadaku? Apakah aku tidak boleh tahu? Kekagetan itu berlangsung beberapa hari, tapi kemudian aku berpikir. Jika aku berada di pihaknya, aku juga tidak akan memberitahukan siapa2 kecuali pihak yang berwenang untuk itu, dalam hal ini adalah pimpinan sekolah. Aku tidak memberitahukan berita itu sampai pada waktunya hal tersebut diumumkan oleh pimpinan sekolah.


Kemarin aku mampir ke kamarnya, seperti biasa. Kami makan masakan yang telah dibuatnya. Dia memberikan beberapa barang dan aku membantunya membereskan satu kardus yang akan dikirim nantinya bersama kardus-kardus yang lain. Saat itu perasaanku biasa saja. Tetapi setelah masuk kamar, aku sempat sedih juga. Dia adalah salah seorang teman yang bisa kuajak berbagi dalam hal pribadi dan matematika. Oleh karenanya aku merasa sedih walau tidak seharusnya seperti itu. Di sekolah, kampus, tempat kerja, orang datang dan pergi. Jika aku tidak pergi ke Lampung dan tidak berpisah dengan kawan-kawanku, aku tidak akan bisa bertemu dengannya dan kawan-kawan di sini.


Sampai berjumpa lagi kawan..

Semoga mimpimu yang sempat tertunda bisa terwujud..
Thanks for this two years..
GBU

No comments: