Wednesday, June 16, 2010

Isi dan Tampilan

lLampung..

Manakah yang lebih penting isi atau tampilan?Ada suatu artikel yang menuliskan bahwa banyak perusahaan saat ini lebih mengutamakan penampilan awal para pelamar kerja mereka. Apakah jika penampilan mereka memuaskan baru dilihat potensi mereka? Penampilan luar bisa diubah tapi sulit mengubah isinya. Misalnya saja lontong yang sudah diisi dengan tempe kemudian dibungkus dengan daun pisang. Jika kita ingin mengubah isi lontong dengan tahu, akan lebih sulit dibandingkan dengan kita mengubah bungkusnya dengan daun mangga. (tapi tampaknya tidak ada lontong dibalut dengan daun mangga, hehe).

Acara syukuran kelulusan siswa-siswi SMA baru saja diadakan. Aku lebih suka menyebutnya dengan acara syukuran, karena kita bersyukur atas keberhasilan mereka selama di SMA dan menempuh ujian. Selain itu keberhasilan para siswa yang telah diterima di beberapa perguruan tinggi dan dukungan agar mereka bisa menempuh kehidupan lebih lanjut.

Meurutku, itulah inti acara (atau istilahnya ISInya) tersebut. Acara itu dibungkus dengan kemasan yang menarik. Tetapi, lagi2 makanan enak ketika kita memakannya bukan hanya dari bungkusnya.

Tampilan bagus memang perlu tapi isinya lebih penting.

No comments: