Tuesday, June 30, 2015

Menulis


Bekasi,

hari ini seorang teman bilang kepadaku bahwa ia mempunyai blog, dan baru mulai menulis. Aku pun teringat blog ini, yang sudah lama tidak disentuh lagi. Aku juga jadi membaca tulisan - tulisan lamaku, banyak juga kenangannya. Kadang yang kutulis begitu abstrak sehingga aku harus mengingat lebih kuat lagi. Kadang begitu gamblang, sehingga orang bisa tahu maksudnya. Jadi, inilah tulisanku, di hari terakhir Juni 2015.

Siang tadi, ada berita yang menjadi breaking news beberapa stasiun televisi. Berita tentang jatuhnya pesawat Hercules di jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. Banyak korban jiwa dari peristiwa ini. Ada banyak spekulasi tentang jatuhnya pesawat ini. Kejadian serupa di tahun - tahun lalu juga diungkit. Harapan banyak orang, tentu saja banyak jiwa yang masih bisa diselamatkan dan tidak ada lagi peristiwa seperti ini. 

Sore hari, ada dua hal yang aku dapat. Pertama, status Facebook teman yang memberi tahu tentang Detik Kabisat, yang akan terjadi 1 Juli 2015 (waktu Indonesia Barat) pukul, 06:59:60. Intinya tentang penambahan satu detik. Ilmu itu memang harus terus bertambah, aku baru tahu tentang Detik Kabisat tersebut. Kedua, sms dari bapak tentang kegiatannya hari ini. Kadang orang tua selalu bisa menyembunyikan perasaannya di depan anak-anaknya. Semoga aku lebih peka lagi.


Well, senang juga menulis lagi di blog.

1 comment:

Aquamarine said...

Good... semoga bisa aktif lagi di blog...