Wednesday, May 08, 2013

Maroon 5 dan Belajar

Bekasi.

Pulang dari tempat mengajar, aku naik angkot pulang. Di angkot, supir memasang lagu-lagu membuat perjalanan tidak membosankan. Salah satu lagu yang dia pasang adalah lagu dari Maroon 5 yang berjudul I Won't Forget You. Mendengar lagu ini aku teringat tahun pertama aku mengajar di semester 2. Ssaat itu, aku memasang lagu di laptop untuk menemani anak-anak mengerjakan soal-soal matematika. Aku pun pergi ke WC sebentar, dan ketika aku kembali, aku menangkap basah seorang anak sedang mengganti lagu yang sedang dimainkan dengan lagu Maroon 5 tersebut. Aku tidak marah malah tertawa dan anak-anak lain pun tertawa.

Beberapa jam sebelum aku pulang, ada anak kelas 6 SD berkata seperti ini kepadaku: "Bu, besok-besok jangan hanya mengajar matematika ya tapi IPA dan Bahasa Indonesia juga." Anak ini berkata setelah ia selesai belajar untuk menghadapi UN hari terakhir. Aku tidak mengerti betul apa maksud dari perkataannya. Tapi aku tersadar bahwa aku harus belajar, memperdalam ilmu matematika dan juga tahu tentang ilmu lainnya. 

Guru mengajar dan belajar. Hayuk!!! :)

No comments: