Sunday, December 06, 2009

Enam bulan

Lampung..

Enam bulan hampir berlalu, dan kini sudah memasuki bulan Desember 2009. Banyak yang terjadi, aku masih harus terus belajar. Pengalaman-pengalaman itu seharusnya mendewasakanku dan mengajarkanku untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Tapi pada kenyataannya, aku masih melakukannya lagi. Aku teringat kata2, ntah siapa yang pertama kali mengucapkannya kepadaku, orang yang pintar tidak akan jatuh ke lubang yang sama dua kali. Bagaimana denganku, yang ternyata masuk ke lubang yang sama, tidak hanya dua kali, tiga kali, empat kali, bahkan berkali-kali. Apakah lubang itu yang salah, atau aku yang tidak melihatnya. Atau aku sadar ada lubang di sana tetapi hal lain mengalihkan pandanganku sehingga tak kulihat lagi. Bisa saja, aku sudah sadar dari kejauhan bahwa ada lubang, tetapi aku tetap dengan keasyikanku mendengarkan musik di telingaku, dan akhirnya aku jatuh lagi.

Biarkan pertanyaan itu untuk sementara.

No comments: